VIVA – Ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal tembus partai final China Terbuka 2018 usai dikalahkan wakil tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang.

Dalam pertandingan di lapangan utama Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu, 10 November 2018, Ahsan/Hendra dikalahkan He/Tan dengan mudah dalam dua gim dengan waktu 35 menit dengan poin akhir 21-14 dan 21-15.

Sebenarnya Ahsan/Hendra bermain cukup bagus. Di awal gim pertama mereka bahkan sempat memimpin raihan poin pertandingan hingga selisih 4 angka. Tapi di pertengahan gim, tepatnya di menit 16, He/tan berhasil menyamakan poin jadi 8-8.

Setelah menyamakan kedudukan, He/Tan berbalik unggul 9-8. Dan sejak itu, raihan poin pasangan China tersebut terus melesat dan menutup gim dengan poin akhir 21-14.

begitu juga yang terjadi di gim kedua, Ahsan/Hendra meraih poin pertama. Tapi kemudian dikejar He/Tan dan menyamakan poin jadi 4-4. Setelah itu terjadi reli poin dengan posisi poin He/Tan berjarak dua poin dari Ahsan/Hendra. Akhirnya di menit 35 He/Tan menghentikan perlawanan Ahsan/Hendra dengan poin akhir 21-15.

Dengan kemenangan ini, maka He/Tan melaju ke partai final untuk berhadapan dengan pemegang rangking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan ini lolos ke semifinal usai menumbangkan pemegang rangking 3 dunia asal China, Liu Cheng/Zhang Nan. (ren)

Baca: Hajar Rangking 3 Dunia, Kevin/Marcus Lolos ke Final China Terbuka