VIVA – Badai cedera menghantam AC Milan jelang duel sarat gengsi kontra Juventus. Sejumlah pemain andalan harus absen dalam laga nanti. Meski demikian, pelatih Milan, Gennaro Gattuso, tak menunjukkan kebimbangan dengan kondisi yang ada.

Milan tak terkalahkan dalam empat laga di semua ajang. Gonzalo Higuain cs berhasil memetik tiga kemengan beruntun di ajang Serie A, dan satu hasil imbang kontra Real Betis di Liga Europa.

Meski punya catatan cukup baik, Gattuso justru harus dihadapkan dengan cedera sejumlah pemain andalannya. Dalam laga nanti, armada Il Diavolo Rosso dipastikan tampil tanpa Mattia Caldara, Mateo Mussachio, Andrea Conti, dan Lucas Biglia.

Cederanya tiga pemain belakang dan satu gelandan, ternyata tak membuat Gattuso patah arang. Baginya, pertandingan melawan Juventus sama saja dengan laga lainnya. Hanya saja, Gattuso sadar jika Juventus punya kekuatan di atas timnya. Legenda hidup Milan ini juga berjanji untuk menggembleng pemain yang tersedia untuk tampil dengan serius. 

"Kami tidak khawatir. Kami memang kekurangan banyak pemain, tapi kami masih akan memberikan pelatihan terbaik untuk pemain yang tersedia, hari ini dan besok," ujar Gattuso, seperti dikutip Calciomercato.

"Pertandingan ini tidak berbeda dengan pertandingan lain. Yang jelas, kami melawan Juventus, tim yang lebih kuat dari kami dan tim terbaik Eropa," katanya.

Saat ini, Milan berada di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 21 poin. Catatan ini terpaut 10 poin dengan Juventus yang duduk nyaman di puncak klasemen. Selanjutnya, Milan akan menjamu Juventus di San Siro dalam laga pekan ke-12 Serie 2018/2019, Senin 12 November 2018 dini hari WIB. (ren)