DEPOK  – Memperingati Hari Pahlawan, salah satu politisi sekaligus pengamat hukum di Kota Depok, KH Mukhlis Effendi, merayakannya bersama Sanggar Sosial Bina Remaja (SSBR) dengan pentas seni musik di Jalan Merdeka, Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (10/11).

Sebagai warga Depok yang peduli terhadap kesenian, KH. Mukhlis mengambil momentum Hari Pahlawan ini mengajak para muda-mudi warga Sukmajaya untuk mengekspresikan melalui musik.

“Dengan musik dapat membuat para muda-mudi mengekspresikan jati dirinya untuk dapat berbuat kegiatan positif. Moment peringatan hari Pahlawan ini sebagai wujud atau bukti generasi bangsa terhadap kecintaannya terhadap Tanah Air,” ujarnya.

Politisi asal Gerindra yang juga maju dalam calon Legislatif DPR RI bernomor 4 ini pun berharap, kepada Pemerintah Kota Depok dapat lebih memperhatikan kreatifitas pemuda di Kota Depok. Hal ini dinilai juga dapat mengurangi angka kenakalan remaja yang akhir-akhir ini banyak kejadian seperti gang motor atau tawuran.

“Melalui wadah ini para pemuda dapat mengasah bakat dan potensi yang ada dalam dirinya  untuk lebih mengeksplorasi menciptakan  suatu karya kreatifitas anak bangsa tanpa batas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua SSBR Gian Tanjung (TJ), 38, menambahkan wadah untuk kesenian perlu diadakan di Kota Depok. Hal tersebut perlu penyaluran atas kreatifitas yang dimiliki.

“Sehingga dibutuhkan suatu sarana atau wadah penunjang bagi para pecinta seni untuk diarahkan ke hal yang positif,” tambahnya.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Abadi Jaya inj menuturkan ada sebanyak 50 anggota tergabung di SSBR terdiri dari kumpulan kelompok geng motor.

“Wadah sanggar ini dibentuk karena maraknya aksi geng motor di Kota Depok, kami tidak ingin para remaja yang ada di lingkungan sini terjerumus ke hal-hal negatif. Harapan kita tentu saja ingin menjadikan kota ini lebih baik,” katanya. (angga/M9/win)