JAKARTA – Meski Hari Pahlawan jatuh pada hari libur, namun seluruh pegawai Pemda DKI mengikuti upacara peringatannya di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu (10/11/2018). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Upacara berlangsung sejak pukul delapan hingga sembilan pagi. Dalam upacara, Anies mengatakan, meskipun Sabtu sering kali disebut sebagai hari libur, namun demi menghargai jasa para pahlawan, maka upacara tetap digelar dengan semangat kepahlawanan.

“Hari ini sabtu 10 november, tercatat sebagai hari libur. Tapi kita anggap ini bukan hari libur, kita semangat untuk merayakan dan memperingati sikap semangat para pahlawan”, ucapnya.

Anies juga mengajak aparatur sipil negara dan semua peserta upacara, untuk bertanggung jawab dan tetap mengobarkan semangat juang kepahlawanan di era sekarang.

“Kita semua memiliki tanggung jawab yang besar bahwa kelak generasi yang akan datang mencatat perang generasi ini. Buktikan bahwa semangat kepahlawanan ini tidak berhenti, tetap hidup membara di era sekarang ini “, tutupnya. (m01/mb)