VIVA – Wulan Guritno baru saja pulang berlibur. Beberapa momen ia abadikan dan unggah melalui akun Instagram-nya. Pada beberapa foto, Wulan mengenakan pakaian renang saat berada di pantai.

Rupanya, hal itu dianggap oleh warganet alias netizen tak pantas diunggah. "Uda tua o ud gak mudah lagi uda gak panyes berpakaian seperti itu.. malu diihat anaknya..," komentar akun @febrianialyssa dalam salah satu foto Wulan.

Komentar serupa banyak dilontarkan oleh warganet. Wulan menilai, ia berpakaian sebagaimana mestinya, sesuai tempat. Namun, jika dikomentari pedas oleh warganet, apa kata Wulan?

"Ya enggak apa-apa. Hmm..enggak aku baca juga. Kadang aku baca juga, kadang aku jadikan masukan juga. Di antara kerempongan itu ada kok yang masuk akal nasehatnya," kata Wulan di Jakarta, Sabtu 10 November 2018.

Banyak komentar yang tak masuk akal buat Wulan. Dari pengalamannya yang sudah-sudah, orang tersebut hanya berani bersuara melalui dunia maya. 

"Ada yang enggak masuk akal, ada yang menghujatnya, semau mulutnya aja gitu. Setajam silet, tapi begitu ketemu, 'Mba Wulan minta tanda tangan dong,’"? ujarnya.

Kadang, kolom komentar ia lihat untuk introspeksi. Beberapa saran yang masuk akal akan jadi bahan renungan, agar lebih bijak dalam mengunggah foto atau bahkan bertindak. (ren)