Jakarta - Srdan Lopicic siap membuktikan kualitasnya bersama Persib Bandung, di tengah banyak keraguan terhadap dirinya karena usia yang tidak lagi muda.

Masuknya Lopicic (35 tahun) ke dalam komposisi tim Maung Bandung menuai pro kontra. Namun, Lopicic optimis bisa menjawab keraguan tersebut.

"Saya percaya diri dan saya akan kasih bukti (kualitas)," kata Lopicic usai latihan perdana Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (14/1/2019).

Menurutnya usia tidak selalu menjadi indikator penilaian kualitas pemain. Sebab, semua tergantung individu pemain itu sendiri dalam menjaga kondisinya.

"Saya orang Eropa. Saya atur makan dan fisik. Umur bukan masalah. Ada yang umur 20 tahun datang ke lapangan tidak bisa lari," tegas eks pemain Borneo FC ini.

Lopicic akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk Persib. Pengalamannya memperkuat sejumlah tim besar membuatnya yakin bisa beradaptasi di Persib.

"Saya sudah tujuh tahun main di Indonesia, di tim besar. Dapat Trofi. Saya akan main dengan hati. Saya pasti kasih bukti," ucap Lopicic.

Lopicic didatangkan Persib belum lama ini dengan durasi kontrak satu tahun. Lopicic musim lalu memperkuat Borneo FC setengah musim sebelum dibekap cedera.


(mud/din)