JAKARTA – Meski usianya masih relatif muda, namun kiprahnya di dunia kecantikan membuat sosok dr Ayu Widyaningrum MM, Master Of AAAM, Master Of IBAMS menjadi tokoh wanita inspiratif. Untuk itulah pemilik Widya Aesthetic Clinic ini mendapat anugerah penghargaan Indonesia Woman Achievers Award Winner 2018 dari Pusat Penghargaan Indonesia (PPI).

Dokter cantik yang berdomisili di Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini sudah dikenal sebagai pakar dunia kecantikan. Wanita yang baru berusia 28 tahun ini sudah banyak menginspirasi masyarakat sehingga pantas mendapatkan apresiasi. Penghargaan yang diberikan PPI kepada Dokter Ayu dan sejumlah wanita lain berlangsung di salah satu hotel di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Ayu mengaku sangat terharu dan tidak menyangka bila kerja kerasnya selama beberapa tahun terakhir menekuni dunia kecantikan mendapatkan penghargaan bergengsi. “Alhamdulillah, sungguh tak menyangka saya bisa mendapatkan apresiasi yang luar biasa ini. Saya terharu dan semoga dengan penghargaan ini saya bisa terus meningkatkan motivasi untuk menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri, maju dan semakin giat dalam berkarya melalui dunia yang saya geluti ini,” kata Ayu usai menerima penghargaan, Sabtu (10/11).

Ayu berupaya untuk mempertahankan prestasi tersebut dan mencoba untuk menjadi lebih baik lagi dan bisa dirasakan manfaatnya bagi anak bangsa melalui bidang yang ditekuninya selama ini.

“Saya berharap apa yang telah saya peroleh tidak hanya menjadi satu kebanggaan diri tetapi juga bisa menginspirasi banyak orang. Saya akan terus berkarya demi pembangunan bangsa Indonesia,” tandas pakar kecantikan anti aging yang sosoknya sudah masuk golongan selebritis. Sebagai dokter kecantikan Ayu sering mondar-mandir Banjarmasin – Jakarta untuk menjalani profesi modeling maupun seminar.

Ketua penyelenggara Indonesia Woman Achievers Award Winner 2018, Fernita Hidayat mengatakan penghargaan ini diberikan setelah melalui proses seleksi yang ketat. “Sebelumnya panitia melakukan pemantauan baik langsung maupun tidak langsung terhadap calon yang masuk nominasi. Antara lain meliputi pantauan lapangan, referensi, kliping pemberitaan di media massa, dan berbagai komunitas. Mereka yang mendapat penghargaan ini adalah tokoh wanita yang sukses dan inspiratif di bidang masing-masing,” ujarnya sambil memberikan ucapan selamat kepada Ayu. (*/b)