VIVA - Borussia Dortmund sukses menumbangkan Bayern Munich dalam laga lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Minggu 11 November 2018 dini hari WIB. Dortmund kalahkan rival abadinya itu dengan skor 3-2.

Permainan terbuka langsung tersaji sejak awal babak pertama, dan Dortmund mendapat peluang berbahaya di menit 11. Marco Reus yang menusuk sendirian ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Manuel Neuer.

Sayang, sontekan Reus dari jarak dekat kelewat lemah dan bola tak sulit untuk diantisipasi oleh Neuer. Bayern beberapa kali mencoba menekan balik, namun mereka kesulitan menuntaskan serangan hingga akhir.

Gol akhirnya tercipta pada menit 26, dan Bayern yang berhasil mencetak gol lebih dulu lewat serangan balik cepat. Mendapat umpan dari Serge Gnarby, Robert Lewandowski langsung langsung menyudul bola ke gawang Dortmund.

Usai skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Bayern, tempo permainan mulai menurun. Dortmund masih kesulitan menembus pertahanan dari The Bavarians, akhirnya skor tetap 0-1 hingga babak pertama selesai.

Di awal paruh kedua atau tepatnya pada menit 49, Dortmund berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Marco Reus. Tetapi, Bayern kembali bisa unggul menjadi 2-1 melalui gol dari Lewandowski di menit 52.

Tertinggal, Dortmund langsung memberikan perlawanan lebih kuat dan akhirnya bisa mengimbangi menjadi 2-2.  Gol di menit 67 tersebut kembali dicetak oleh Reus, yang memanfaatkan umpan dari Lukasz Piszczek.

Gol tersebut membuat tuan rumah berada di atas angin, dan akhirnya membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat gol Paco Alacer di menit 73. Skor tak berubah hingga laga usai dan Dortmund akhirnya keluar sebagai pemenang.

Kemenangan ini membuat Dortmund kokoh di puncak klasemen dengan 27 poin dari 11 laga. Sedangkan Bayern menduduki posisi ketiga dengan raihan 20 poin.

Susunan Pemain
Borussia Dortmund
: Marwin Hitz; Achraf Hakimi, Dan-Axel Zagadou, Manuel Akanji, Lukasz Piszczek; Julian Weigl (Mahmoud Dahoud '46), Axel Witsel; Jacob Bruun Larsen (Thomas Delaney  '82), Marco Reus, Jadon Sancho; Mario Gotze (Paco Alacer '59)

Bayern Munich: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Mats Hummels (Niklas Sule '66), Jerome Boateng, David Alaba; Javi Martinez; Serge Gnabry (Renato Sanches '74), Thomas Muller (Sandro Wagner '82), Leon Goretzka, Franck Ribery; Robert Lewandowski.