Madrid - Otoritas La Liga sudah menentukan tanggal pasti untuk El Clasico jilid kedua musim. Duel Real Madrid dan Barcelona itu akan dihelat Sabtu 2 Maret mendatang.

Sebelumnya, El Clasico jilid pertama digelar duluan di Camp Nou 27 Oktober lalu. Barca saat itu menang 5-1 sekaligus mengakhiri karier Julen Lopetegui sebagai pelatih El Real.

Kini Santiago Solari dan pasukan putih-putihnya bakal membalas hasil memalukan itu di Santiago Bernabeu. Untuk jilid kedua, presiden La Liga Javier Tebas sudah menetapkan waktunya.

Tanggal 2 Maret yang jatuh tepat hari Sabtu dipilih sebagai waktu pertandingan terakbar di Spanyol itu. Untuk waktunya, LFP memutuskan laga digelar pukul 20.45 waktu setempat atau Minggu 3 Maret pukul 02.45 dini hari WIB.

Keputusan ini diambil setelah menyesuaikan jadwal Madrid dan Barca di Liga Champions. Setelah El Clasico, Madrid akan menjamu Ajax Amsterdam di leg kedua 16 besar pada 5 Maret. Dengan dua laga beruntun itu dihelat di kandang sendiri, para pemain Madrid tak perlu melakukan perjalanan jauh yang bisa menguras fisik

Sementara, Barca baru akan melakoni leg kedua kontra Lyon pada 13 Maret. Madrid tentu ingin meraih kemenangan di El Clasico ini mengingat mereka kini sudah tertinggal 10 poin dari Barca di puncak klasemen.


(mrp/mrp)