VIVA – Setelah DC United (AS) dan Inter Milan (Italia), Erick Thohir kini membeli klub divisi 2 Liga Inggris Oxford United FC (OUFC). Erick juga duduk sebagai Dewan Direksi, di klub yang mempunyai sejarah hebat 125 tahun dalam kancah sepakbola Inggris.

Mirip  seperti ketika mengakuisisi Inter Milan, Erick juga bermitra dengan beberapa pengusaha Indonesia guna membeli OUFC. Menurut informasi yang beredar, salah satu pengusaha yang disebut-sebut adalah Anindya Bakrie, yang merupakan mitra Erick dalam bisnis media di Indonesia.
     
Keikutsertaan Anin itu dipandang tidak mengagetkan, mengingat sudah sejak lama keluarga Bakrie antusias dengan dunia olahraga dan aktif dalam membina olahraga di Indonesia.

OUFC kini dimiliki oleh kongsian antara konsorsium Indonesia dan Konsorsium Thailand. Menurut laman resmi klub, mitra Erick dari Thailand adalah Sumrith “Tiger” Thanakarnjanasuth, yang menjabat sebagai Chairman OUFC.

Kabarnya konsorsium ini berupaya untuk meningkatkan performa agar OUFC bisa naik kelas ke Championship League Inggris dalam beberapa tahun ke depan.

Ini merupakan batu loncatan dari pihak konsorsium untuk berkiprah di persepakbolaan Inggris, apalagi mengingat keterlibatan Sumrith “Tiger” Thanakarnjanasuth sebelumnya di Reading Football Club dan tentu saja kiprah Erick di Liga Italia dan Liga Amerika Serikat.