SPANYOL– Barcelona akan menjamu Real Betis di Camp Nou Minggu (11/11/2018) malam WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Kemenangan tentu wajib bagi Barca untuk tetap menjaga jarak dari pesaingnya terutama dari Espanyol yang berpeluang menyamai poin Blaugrana.

Kini Barca masih kokoh di puncak klasemen. Dari 11 laga yang dilakoni sudah mengemas 24 poin berjarak satu dari Atletico Madrid yang sudah bertanding 12 kali. Di urutan ketiga ada Espanyol yang baru beru bermain 11 kali sudah mengemas 21 poin.

Barcelona sepertinya optimis untuk memenangi laga ini. Pasalnya sang mega bintang mereka Lionel Messi sudah bisa tampil setela tiga pekan menepi karena cidera akibat tangannya patah.

Memang tanpa kehadiran Messi, Barca tetap tidak terkalahkan. Buktinya mereka mampu menggilas Real Madrid 5-1 di lanjutan La Liga dan menekuk Inter Milan yang kemudian bermain imbang di Liga Champions.

Hanya saja kehadiran Messi tetap dirindukan. Seperti diketahui Messi jatuh ketika berduel dengan pemain Sevilla Franco Vazquez saat Barca menang 4-1 pada 20 Oktober dan membuat tangannya patah, sehingga harus absen tiga pekan.
Dengan pulihnya Messi tentu juga kabar baik bagi sang pelatih Ernesto Valverde. Pasalnya pada laga ini Philippe Coutinho tidak bisa tampil karena cidera sedangkan Dembele diragukan tampil karena kurang disiplin.

Hanya saja Valverde juga lebih nyaman setelah Samuel Umtiti dipastikan bisa tampil setelah lebih dari sebulan absen karena cidera. Pasalnya pertahanan Barca sering membuat repot. (b)