INGGRIS- Tonttenham Hotspur susah payah mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, Minggu (11/11/2018) dinihari WIB.
Bukan Harry Kane sang bomber yang jadi penentu kemenangan Spur namun justru pemain muda Juan Foyth pada menit ke-66.

Dengan kemenagan ini Hotspur setidak terhindar dari kejaran Arsenal dan untuk sementara aman di posisi empat besar.

Hingga laga ke-12, Tottenham telah mengemas 27 poin berada di peringkat keempat dan berjarak empat poin dari Arsenal yang bercokol persis di bawahnya.

Sedangkan bagi Crystal Palace kekalahan ini membuat mereka terus tertekan di peringka ke-16 dan baru memiliki delapan nilai.

Kemenangan ini juga bagi Spurs ditandai dengan tujuh kemenangan tandang dari delapan pertandingan pada musim ini.

Spurs nyaris tertinggal di awal babak pertama beruntung kiper Hugo Lloris mampu menghalau sepakan Jordan Ayew.

Namun pada menit ke-30, Harry Kane nyaris membawa Spurs unggl sayang sepakan keras dari depan kotak penalti masih bisa diblok kiper Palace Wayne Hennessey. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-55, Tomkins mengancam dan sempat menaklukkan Dele Alli, namun sundulannya hanya mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-66, Spurs akhirnya unggul lewat sundulan kepala Foyth. Berawal dari tendangan sudut, bola sundulan kane membentur Sakho. Bola muntah langsung disundul oleh Foyth pemain yang baru berusia 20 tahun  untuk menjebol gawang Palace.
Namun setelah itu kiper Sprus, Lloris dipaksa kerja keras di sepuluh menit akhir pertandingan. Beruntung kiper asal Prancis itu selalu mampu melakukan penyelamatan. Hingga pertandingan berakhir, Spurs menjaga keunggulan 1-0.(b)