JAKARTA- Menunjukkan produk-produk unggulan masyarakat Jakarta Selatan, Dekranasda, Jakarta Selatan menggelar pameran. Kegiatan yang mengambil tema ‘Kampung Jaksel’ini digelar di salah satu mal di Kabayoran Lama.

Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta Ferry Farhati mengatakan pemeran ini dilakukan dalam upaya mampromosikan produk unggulan masyarakat Jakarta Selatan. Sebanyak 40 pengrajin yang terdiri dari 25 produk fashion dan 15 produk kerajinan ikut terlibat.

“Saya berharap dengan digelarnya kegiatan ini, akan dapat meningkatkan semangat dan memajukan perekonomian perajin serta dapat menambah wawasan masyarakat akan produk kerajinan khas Jakarta,” kata Ferry Farhati

Dirinya juga berharap kedepan Dekranasda Jakarta Selatan semakin inovatif dan sering mengadakan acara seperti ini. Dengan cara ini tentu masyarakat akan memahami sehingga nantinya akan dikenal semakin luas.

Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali menambahkan, produk yang dipamarkan ibi beranekaragaman kerajinan asli Jakarta. Produk ini seluruhnya berasal dari sentra-sentra produksi di Kampung Jaksel ini menurutnya hasil di lestarikan.

“Hal itu juga sejalan dengan tugas yang diemban oleh Badan Ekonomi Kreatif yaitu merumuskan, menetapkan, mengkoordinasikan dan sinkronasi kebijakan ekonomi kreatif antara lain bidanh fashion dan seni rupa,” tutur Marullah Matali.

Ketua Dekranasda Kota Jakarta Selatan Komariah menambahkan, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah sebagai bentuk apresiasi kepada pengrajin di wilayah Jakarta Selatan. Dengan adanya pameran seperti ini tentu akan membuat masyarakat memahami produk-produk unggulan apa yang ada di Jakarta Selatan.

“Serta mengembangkan dan memperluas pangsa pasar bagi anggota dektanasda Jakarta Selatan. Kami berharap produk ini akan semakin dikenal masyarakat,” harap Komariah. (wandi)