LAMPUNG – Meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan ketertiban masyarkat (Kamtibmas) di tengah masyarakat, Kapolres Lampung Barat, AKBP. Doni Wahyudi berikan arahan kepada seluruh petugas Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Lampung Barat, di lapangan Mapolres Lampung Barat.

Selain itu, lanjutnya Doni Wahyudi, agar ada komunikasi antara pimpinan dan anggota untuk menyamakan presepsi. Tujuannya, agar petugas bisa cepat mengatasi setiap permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, sehingga tidak bedampak terjadinya konflik sosial.

“Untuk petugas Bhabinkamtibmas, saya berikan kebijakan menghadiri apel 1 kali dalam 1 bulan. Kebijakan tersebut diberikan mengingat petugas Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat dan melaksanakan kegiatan pokoknya seperti, mengajak masyarakat salah satunya mengajak untuk memakmurkan tempat-tempat ibadah,”ujarnya.

Terkait dengan Satgas Nusantara, Doni Wahyudi berharap, petugas Bhabinkamtibmas bisa menjaga situasi tetap aman dan kondusif sejak dilaksanakannya Pilpres dan Pileg 2019 hingga selesai.

“Jika ada permasalahan sampaikan ke Kasat Binmas atau ke saya, karena kita bekerja di organisasi Polri khususnya Polres Lampung Barat. Saya siap menerima saran atau kritikan demi kemajuan kedinasan kita,”terangnya.

Untuk mengetahui pelaksanaan tugas, Doni Wahyudi meminta laporan kegiatan Bhabinkamtibmas sebagai pertanggngjawaban. “dukung kinerja pemerintah dalam hal pembangunan dan tolong awasi Anggaran Dana Desa (ADD), jangan sampai ada anggota yang bermain,”ungkapnya.(koesma/b)