VIVA – Kandidat Petahana Presiden nomor urut 01, Joko Widodo, menyambangi Paskal Hyper Square yang terletak di Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung, Sabtu sore 10 November 2018. Jokowi ditemani rombongan Tim Kampanye Nasional.

Jokowi tiba di lokasi yang saat itu sedang hujan, sekitar pukul 15.40 WIB. Turun dari kendaraan Inova yang membawanya, ia langsung diserbu para pengunjung. Akibatnya, langkah Presiden ke-7 RI itu menjadi terhambat.

Ia meladeni foto dan salaman, dari ratusan pengunjung sepanjang perjalanannya. Bahkan, dari lantai dasar menuju satu lantai di atas, yakni Paskal Food Market, membutuhkan waktu lebih 30 menit.

Tiba di food court, masyarakat semakin padat. Jokowi didampingi antara lain oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf yakni Erick Tohir. Lalu ada juga Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang sebagai kader Golkar.

Ia juga nampak ditemani politisi senior PDIP Pramono Anung dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Jokowi dan timnya, nampak santai menyantap sajian gorengan seperti tahu bakso hingga bakwan, dan menyeruput kopi.

Di sela-sela itu, ratusan masyarakat meneriakkan nama eks Gubernur DKI itu. "Pak Jokowi, pak Jokowi", teriak sejumlah warga.

Mereka meminta untuk bisa berfoto. Sambil menyantap hidangan itu, Jokowi meladeni satu satu permintaan warga untuk berfoto.

Akibatnya, mereka histeris. Meminta agar mendapat bagian untuk bisa berfoto. Layaknya jumpa fans, mereka terus berteriak memanggil nama Jokowi, agar ditunjuk untuk bisa mendekat dan berfoto. (ren)