JAKARTA – Lomba lari RedsRun 2018 yang berlangsung di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu besok (11/11), dipastikan bakal istimewa. Pasalnya, lomba lari yang diprakarsai stasiun televisi swasta RCTI itu, menghadirkan Legenda Manchester United, Teddy Seringham.

Ini merupakan kedua kalinya lomba lari RedsRun digelar dan selalu mendatangkan legenda-legenda sepakbola asal Eropa. Tahun ini, giliran Serigham yang berkesempatan untuk mencicipi RedsRun yang juga akan diikuti lebih dari lima ribu peserta.
“Suatu kebanggaan bagi kami bisa menggelar RedsRun untuk kedua kalinya. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada Teddy Seringham yang akan mengikuti RCTI RedsRun tahun ini. Terimakasih juga kepada semua pihak yang mendukung event ini,” kata Tantan Sumartana, selaku Sales dan Marketing Direktur RCTI kepada para awak media di Jakarta, Jumat (9/11).

Seringham sendiri telah tiba di Jakarta pada Jumat (9/11). Mantan ujung tombak Manchester United era 1998-1999 bahkan langsung menyapa penggemar di Indonesia. “Saya senang dapat berkunjung ke Indonesia dan mendapat kesempatan bertemu langsunf secara dekat dengan fans-fans MU. Saya sudah melakukan persiapan fisik untuk berlari bersama dengan mereka di RedsRun serta berbagi tips tentang sepakbola. Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan selama ini terhadap karier sepakbola saya. Semoga RedsRun dapat berlangsung sukses,” harap Sheringham.

Selain Seringham, RedsRun 2018 juga akan diikuti oleh mantan pemain timnas Syamsir Alam dan Ryuiji Utomo. Alumni punggawa Timnas U-19 yang sempat menjadi idola pecinta sepakbola ini akan berlari bersama Seringham serta lebih dari lima ribu peserta lainnya. Khusus untuk kategori lari 10K, peserta yang berhasil menjadi juara pertama, akan mendapat hadiah senilai Rp7, 5 juta. Sementara juara kedua diganjar Rp5 juta dan Rp3 juta untuk juara ketiga.

Sedangkan di kategori lari 5K, pihak panitia akan mengganjar Rp6juta kepada juara pertama, Rp4 juta untuk juara kedua, dan Rp2 juta juara ketiga. Hadiah ini berlaku untuk pemenang RedsRun 2018 kelompok laki-laki dan perempuan. (junius/b)