VIVA – Bentrok dua raksasa Inggris akan terjadi di Etihad Stadium, saat Manchester City menjamu rival sekota, Manchester United, Minggu 11 November 2018 WIB. Sejumlah pemain dari kubu City dan MU dipastikan bakal absen. Siapa saja mereka?

Menurut laporan BBC, manajer City, Pep Guardiola, dipastikan masih takkan bisa menurunkan tiga pemainnya. Ketiga pemain tersebut yakni Eliaquim Mangala, Claudio Bravo, serta gelandang lincah, Kevin De Bruyne.

Mangala sudah absen sekitar delapan bulan. Defender berpaspor Prancis ini mengalami cedera lutut sejak Februari lalu. Sementara itu, Bravo juga sudah absen sekitar dua bulan. Penjaga gawang asal Chile ini mengalami cedera di bagian tumit dalam sesi latihan, Agustus lalu.

Cedera yang sama dengan Mangala, juga dialami oleh De Bruyne. Bintang asal Belgia ini mengalami cedera lutut saat menjalani sesi latihan Agustus lalu.

Dari kubu MU, bomber andalan, Romelu Lukaku, juga masih diragukan tampil. Lukaku juga mengalami cedera yang tidak diketahui, dan sudah absen saat MU berhadapan dengan Bournemouth dan Juventus.

Pun dengan Paul Pogba yang dikabarkan mengalami cedera ringan, yang didapatkannya usai membawa MU mengalahkan Juventus tengah pekan kemarin. Menurut laporan The Times, Pogba tak menjalani latihan penuh di Carrington, Sabtu 10 November 2018 waktu setempat.

Dua pemain lainnya yang juga dipastikan absen membela MU adalah full-back, Diego Dalot, serta kapten tim, Antonio Valencia. Pemain senior MU asal Ekuador ini masih dalam proses pemulihan cedera bahu. Terakhir kali Valencia membela MU adalah saat melawan Valencia di ajang Liga Champions, awal Oktober.

Saat ini MU masih berada di posisi 7 klasemen dengan raihan 20 poin. Catatan ini terpaut sembilan poin di belakang City yang masih kokoh di puncak klasemen. (ren)