ITALIA- Laga seru bakal tersaji di Serie A Liga Italia, Senin (11/11/2018) dinihari WIB antara dua musuh bebuyutan AC Milan kontra Juventus di San Siro.

Juventus yang kalah 1-2 dengan menyakitkan dari MU di babak penyisihan Grup Liga Champions tentu akan jadikan Milan sebagai patokan bahwa Binaconeri masih tetap bisa dikalahkan.

Sedangkan Milan selain sebagai tuan rumah juga bermodalkan hasil seri 1-1 saat bertandang ke markas Real Betis pada lanjutan babak penyisihan Liga Europa.

Memang untuk Serie A, Juventus masih nyaman di puncak klasemen sedangan Milan berada di peringkat keempat berpaut 10 poin.

Tida itu saja, AC Milan juga kemungkinan besar akan diperkuat oleh Gonzalo Higuain. Tentu ini akan jadi pembukitan bagi striker asal Argentina itu bahwa Juventus menyesal membuangnya ke Milan dengan cara meminjamkannya demi kehadiran Cristiano Ronaldo.

Higuain kemungkina besar akan menghadapi mantan klub itu karena dia sudah kembali berlatih bersama AC Milan .

Seperti diketahui striker pinjaman asal Juventus tersebut mengalami cedera minor saat bertemu Udinese pekan lalu dan melewatkan partai Liga Europa ketika Rossoneri berbagi skor 1-1 dengan Real Betis.

Menepinya Higuain sempat membuat khawatir daftar cedera klub semakin panjang, dengan sejauh ini sudah ada Lucas Biglia, Mattia Caldara dan Giacomo Bonaventura yang absen.
sudah muncul dalam sesi latihan terakhir Milan.

pepe-reina

Pepe Reina kiper AC Milan

Jika sepenuhnya fit, maka Higuain berpeluang besar tampil sebagai starter dan untuk pertama kalinya menghadapi Juventus sejak hengkang pada musim panas kemarin.

Di saat yang bersamaan, Milan mengumumkan kehilangan bek mereka, Mateo Musacchio yang mendapat cedera lutut.

Meski pada laga ini Juventus tengah dirundung masalah namun diyakini tetap tangguh. Bahkan menurut kiper Pepe Reina, AC Milan memang tetap menghormati Juventus. Tapi, Milan tidak boleh takut sekali. Bahkan, Reina yakin jika Milan cukup percaya diri sebab tidak pernah kalah dalam empat laga terakhir. Milan pun akan jadi tuan rumah.

“Kami akan menghadapi Juventus dengan rasa hormat dan penuh kerendahan hati. Tapi, tentu saja kami tidak punya rasa takut,” ucap Reina .

“Kami percaya dengan diri kami sendiri. Kami bisa mengandalkan motivasi dari suporter yang akan datang ke San Siro. Mereka di belakang kami dan kami harap untuk bisa melakukan yang lebih baik di lapangan,” kata kiper berusia 36 tahun tersebut.

Pepe Reina sendiri belum tentu bermain di laga melawan Juventus. Selama ini, eks penjaga gawang Napoli hanya bermain di ajang Liga Europa. Sementara, di Serie A akan menjadi jatah bagi Gigio Donnarumma. Reina pun tidak mempermasalahkan hal tersebut.(b)