LAMPUNG – Dalam rangka operasi Zebra Krakatau 2018, Sat Lantas Polres Metro Lampung sudah menilang 2.387 pelanggar lalulintas hingga Jumat (9/11/18).

Seperti diketaui Operasi Zebra Krakatau 2018 akan digelar sejak 30 Oktober tanggal 12 November 2018,

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik melalui Kasat Lantas Polres Metro AKP M. Kasyfi Mahardika, mengatakan dengan Operasi Zebra Krakatau 2018 diharapakan masyarakat Kota Metro dapat mematuhi segala peraturan dalam berlalulintas. “Pelaksanaan Operasi Zebra ini sebelumnya sudah kami sosialisasikan melalui media sosial maupun media cetak dan elektronik (radio),”ujarnya.

Sebelumnya Kapolres Metro juga telah menyampaikan amanatnya pada pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2018 ini dengan beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas antara lain, pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berbonceng lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI, pengemudi bermotor menggunakan narkoba, mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan,”. (Koesma/b)