Jakarta - Para pebulutangkis Indonesia akan berburu gelar di Malaysia Masters 2019. Sebanyak 22 wakil dari pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia akan turun bertanding.

Turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut akan digelar di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia, pada 15-20 Januari 2019.

Berbagai persiapan sudah dilakukan para atlet menuju turnamen ini. Anthony Sinisuka Ginting, misalnya, fokus ke fisik usai libur akhir tahun.

"Persiapannya lebih banyak ke fisik. Karena kemarin habis liburan walaupun tetap latihan, tapi kan nggak full seperti program di Pelatnas," kata Anthony seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

"Sudah lebih siap lah untuk mengawali tahun 2019 ini. Mudah-mudahan tahun ini gelarnya lebih banyak dari tahun lalu. Apalagi kan sudah mulai perhitungan menuju olimpiade," ujarnya soal harapan di tahun baru.


Anthony akan berhadapan dengan Khosit Phetpradab (Thailand) di babak pertama. Jika mulus sampai perempatfinal, pebulutangkis peringkat tujuh dunia itu berpeluang jumpa unggulan ketiga, Chen Long (China).

"Targetnya di Malaysia ini pasti ingin yang terbaik, inginnya ke delapan besar dan semifinal. Tapi drawingnya juga kan nggak mudah. Jadi saya nggak mau fokusin untuk target capaian dulu. Tapi lebih melakukan yang terbaik di setiap pertandingannya nanti. Nggak ada lawan yang bisa dipandang sebelah mata," ungkap atlet kelahiran tahun 1996 tersebut.

Tahun lalu di Malaysia Masters, Anthony terhenti di babak perempatfinal. Ia dikalahkan oleh Hans Kristian Solberg Vittinghus (Denmark).

Selain Anthony, sektor tunggal putra juga mengirimkan Jonatan Christie. Jonatan akan langsung berhadapan dengan Jan O Jorgensen (Denmark) di babak pertama. Turnamen ini juga jadi ajang comeback Marcus Fernaldi Gideon setelah sempat cedera.


Berikut wakil pelatnas PBSI di Malaysia Masters:

Tunggal Putra:
Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri:
Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan

Ganda Putra:
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra

Ganda Putri:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Virni Putri/Della Destiara Haris, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto

Ganda Campuran:
Tontowi Ahmad/Debby Susanto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Ronald/Annisa Saufika, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

(mcy/nds)