JAKARTA – Pemko Jakarta Barat mendorong pelaku Industri Kecil Mikro (IKM) dan Usaha Kecil Mikro (UKM) untuk kepastian usaha dengan memiliki Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK).

“Penerbitan IUMK terus dipacu bagi pelaku IKM dan UKM, di antaranya melalui layanan Goes To Mall (GTM). Jadi sambil belanja bisa mengurus IUMK,” kata Kepala PTSP Jakbar, Johan Girsang, Jumat (9/11/2018).

Layanan jemput bola tersebut bekerja sama dengan KPP Pratama di delapan kecamatan, dan Bank DKI untuk pengurusan IUMK, pembuatan NPWP dan konsultasi perbankan untuk pinjaman modal usaha.

‘Goes To Mall’ merupakan salah satu program Dinas Penanaman Modal (PM) PTSP DKI Jakarta. Layanan ini bagian dari program Top 99 untuk memudahkan masyarakat.

“Kami menyambangi mall ke mall (Goes To Mall) dan pasar (Goes To Market) bekerja sama dengan PD Pasar Jaya di delapan kecamatan untuk menggelorakan layanan jemput bola ini,” ujar Johan.

Adapun target penerbitan IUMK se-Jakbar hingga Desember 2018 mencapai 4.200 atau berkisar 75 IUMK setiap kelurahan. Kepemilikan IUMK ini bagi anggota program pengembangan kewirausahaan terpadu atau OK OCE serta pelaku usaha kecil dan mikro mandiri. (rachmi/mb)