VIVA – Persebaya Surbaya berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu, 10 November 2018, Persebaya menang 3-0 atas PSM Makassar.  

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Persebaya berhasil menempati posisi sembilan klasemen sementara dengan mengumpulkan 41 poin. Sedangkan kekalahan tersebut membuat PSM gagal menjauh dari kejaran Persija Jakarta di peringkat dua. PSM masih mimpin puncak klasemen dengan mengumpulkan 53 angka. 

Ferinando Pahabalo memiliki peluang saat pertandingan memasuki menit sembilan. Sayangnya tendangan Pahabol masih bisa diblok oleh Zulkifli Syukur. 

Serangan balik PSM di menit 10 pun melalui William Pluim juga masih bisa dihentikan oleh Ruben Sanadi. 

Kiper Persebaya, Misawar Saputra membuat blunder di menit 14. Beruntung tidak ada pemain PSM di kotak penalti.  

Gol yang dinanti oleh Persebaya akhirnya dicetak pada menit 40. Kesalahan fatal pemain PSM, Steven Paulie berhasil dimanfaatkan oleh Fernindao Pahabol untuk dikonversi menjadi gol. 

Ferdinand Sinaga memiliki peluang pada menit 52. Sayangnya tendanga Ferdinan masih bisa diblok Mokhamad Syaifuddin. 

David da Silva berhasil menggandakan keunggulan Persebaya pada menit 68. Umpan dari Mokhamad Syaifuddin berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh Da Silva. 

Tendangan bebas Ruben Sanadi, berhasil dimanfaatkan oleh Fredi Imbiri untuk menambah gol pada menit 90. Persebaya pun sukses menang dengan skor 3-0. 

Susunan pemain:

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Mokhamad Syarifuddin, Ruben Sandi, Otavio Dutra, Fandry Imbiri; Fandi Eko Utomo, Oktafianus Fernando, Radi Irawan, Misbakus Solikin; Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol

PSM Makassar:Riki Mokodompit; Steven Paulie, Fuazan Jamal, Abdul Rahman, Wasyiat Hasybullah; M Arfan, Rasyid Bakri, Zulkifli Syukur, Wiljan Pluim; Guy Junior, M Rahmat