VIVA – Chelsea berpeluang besar mengkudeta Manchester City dari puncak klasemen sementara Premier League akhir pekan ini. Ya, pasukan Maurizio Sarri akan menjamu Everton di Stamford Bridge dalam laga pekan ke-12 Premier League 2018/2019, Minggu 11 November 2018 WIB.

Armada London Barat tampil beringas di awal musim ini. Bayangkan saja, dari 12 pertandingan di ajang Premier League, Chelsea belum sekali pun terkalahkan. Chelsea berhasil memetik sembilan kemenangan dan hanya dua kali meraih hasil imbang.

Tak hanya itu, di ajang Liga Europa Eden Hazard cs juga belum terkalahkan. Yang terakhir, Chelsea menang tipis 1-0 atas wakil Belarusia, BATE Borisov.

Meski calon lawan punya catatan mengerikan, namun hal itu tak membuat Everton takut. Punya sederet pemain bintang juga, manajer The Toffees, Marco Silva, percaya bahwa timnya dalam proses peningkatan dari hari ke hari.

Silva ingat betul saat timnya nyaris menang dalam dua laga tandang awal melawan Wolverhampton dan AFC Bournemouth. Ya, saat itu dua laga tersebut berakhir imbang 2-2. Tapi yang istimewa, Everton hanya bermain dengan 10 orang pemain. 

Selain itu, Silva juga berhasil mengantar Everton menang 2-1 atas Leicester City di King Power Stadium. Namun demikian, Silva mengakui timnya kalah efektif saat kalah dalam dua laga tandang kontra Arsenal dan Manchester United.

"Saya tidak ragu bahwa kami akan terus meningkat hingga akhir musim ini. Di dua laga tandang pertama, kami bermain dengan 10 orang dan hampir menang. Setelah itu, kami melawan Arsenal dan Manchester United. Tapi, mereka lebih efektif dari kami," ucap Silva dikutip BBC.

"Kami memliki kemenangan yang baik saat melawan Leicester, dan kami menunjukkan bahwa kami juga komptitif dalam semua pertandingan. Saya yakin, kami akan terus memperbaiki penampilan," katanya.

Hingga pekan ke-11, Richarlison cs masih berada di posisi 9 klasemen dengan catatan 18 poin. (ren)