JAKARTA – Aktor Rio Dewanto tak merasa kesulitan saat menjadi seorang suami bagi Acha Septriasa dalam film berjudul ‘Hanum & Rangga’.

Acha Septriasa berperan sebagai seorang reporter televisi Amerika Serikat, Global New York TV (GNTV) dan menguak kasus besar tentang keluarga korban tragedi 1/11 di negeri Paman Sam tersebut.

“Nggak sulit bangun chemistry sama Acha, dia orangnya enak diajak diskusi,”tutur Rio Dewanto saat ditemui usai premier di XXI Plaza Indonesia Mall, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018) malam.

Suami dari artis Atiqah Hasiholan mengagumi sosok Acha yang dinilai profesional. “Acha tuh tipe orang yang sangat serius ketika menjalani projek, Acha juga salah satu aktris yang mempunyai kualitas akting luar biasa, sebelum saya masuk dunia akting juga saya sudah mengagumi karya-karya beliau,” puji Rio Dewanto.

Dalam film Hanum & Rangga, Rio Dewanto dan Acha Septriasa berperan sebagai sepasang suami istri. Rio sebagai Rangga sedangkan Acha sebagai Hanum.

Film yang berlatar belakang kota New York yang elegan dan romantis ini menceritakan kisah perjuangan karier, impian dan keluarga Hanum (Acha Septriasa) untuk mendapat kesempatan kerja yang mustahil ditolak.

Tanpa berdiskusi dengan Rangga (Rio Dewanto), Hanum menerima kesempatan yang diberikan oleh Andy Cooper (Arifin Putra) sebagai produser program televisi di GNTV. Rangga dengan rasa cinta yang besar terhadap Hanum  bersedia menunda impiannya belajar dan riset di Wina untuk mendampingi Hanum.

“Proses syutingnya makan waktu kurang lebih 4 minggu di beberapa kota di Amerika Serikat dan Indonesia. Kita berharap film ini bisa memberikan inspirasi bagi pasangan di Indonesia,” tambah Rio.

Film yang diangkat dari novel berjudul Faith & The City dan diproduksi oleh MD Pictures tersebut rencananya akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 8 November 2018. (mia/win)