VIVA – Persebaya Surabaya untuk sementara unggul dari PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya untuk sementara unggul 1-0, Sabtu, 10 November 2018. 

Bermain di hadapan pendukungnya, Persebaya langsung membuka serangan. Saat pertandingan baru berjalan dua menit, Ruben Sandi mencoba membangun serangan, namun tidak menemui sasaran.  

PSM mencoba melakukan serangan balik saat pertandingan sudah memasuki menit sembilan. Tapi sayangnya serangan dari William Pulim masih bisa diblok oleh Ruben Sanadi. 

Menit 14 kiper Persebaya, Misawar Saputra membuat kesalahan. Beruntung, tidak ada pemain PSM yang berada di kotak penalti. 

Pemain Persebaya, Fredi Imbiri pada menit 31 melakukan tedangan spekulasi. Sayangnya masih melambung.

Gol yang ditunggu oleh Persebaya terjadi pada menit 40. Pemain PSM Steven Paulie membuat blunder fatal, bola kemudian disambar oleh Ferinando Pahabol yang berhasil membobol gawang Rivki Mokodompit, kiper PSM.

Susunan pemain:

Persebaya Surabaya: Misawar Saputra; Mokhamad Syarifuddin, Ruben Sandi, Otavio Dutra, Fandry Imbiri; Fandi Eko Utomo, Oktafianus Fernando, Radi Irawan, Misbakus Solikin; Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol

PSM Makassar: Rivki Mokodompit; Steven Paulie, Fuazan Jamal, Abdul Rahman, Wasyiat Hasybullah; M Arfan, Rasyid Bakri, Zulkifli Syukur, Wiljan Pluim; Guy Junior, M Rahmat