London - Mesut Oezil sudah pulih dari cedera yang membekapnya sebelum pergantian tahun. Namun, gelandang Jerman itu tak dibawa Arsenal saat menyambangi West Ham.

Nama Oezil tidak ada dalam line-up the Gunners dalam pertandingan tandang di Stadion London, Sabtu (12/1/2019) malam WIB. Padahal, Oezil sudah bisa berlatih penuh bersama the Gunners usai mengalami masalah di lututnya.

Dalam susunan pemain Arsenal, terdapat enam pemain tengah. Mereka adalah Ainsley Maitland-Niles, Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac, dan Granit Xhaka yang menjadi starter. Sedangkan Lucas Torreira dan Aaron Ramsey di bangku cadangan.


Hasil imbang 1-1 di markas Brighton dalam laga Boxing Day menandai penampilan terakhir Oezil di atas lapangan. Sebelum pertandingan melawan West Ham, manajer Arsenai Unai Emery mengungkapkan bahwa keputusannya meninggalkan Oezil murni berkaitan dengan taktik.

"Para pemain ini adalah yang lebih baik untuk pertandingan hari ini," kata Emery singkat sebagaimana dikutip dari Metro.co.uk.


Pencoretan Oezil pastinya akan menciptakan spekulasi masa depannya. Pasalnya, sejak Emery menempati kursi manajer Arsenal, Oezil sudah beberapa kali dicoret dari skuat termasuk yang terakhir dalam kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur di Piala Liga.

Situasi ini akan menciptakan spekulasi seputar masa depan Oezil. Kabarnya, Emery bersedia melepas pemenang Piala Dunia 2014 itu di bursa transfer Januari namun gaji Oezil sebesar 300 ribu pound per pekan diyakini membuatnya minim peminat.

Klub raksasa Italia, Inter Milan, disebut-sebut tertarik mendapatkan tanda tangan Oezil.
(rin/cas)