Gianyar - Liga 1 2019 memang jadi target utama Stefano Cugurra Teco bersama Bali United. Tapi, sebelum itu, Teco ditargetkan membawa Bali United melaju sejauh mungkin di Piala Indonesia.

Usai membawa Persija Jakarta juara Liga 1 musim lalu, Teco mengundurkan diri dan lantas pindah halua ke Bali United mulai musim 2019 ini. Targetnya tentu membawa Bali United juara Liga 1 seperti yang dilakukannya bersama Persija.

Namun, sebelum itu, Teco punya tugas lainnya untuk membawa Bali United beraksi di Piala Indonesia yang masih berlangsung. Bali United akan menghadapi Blitar United pada babak 32 besar. Leg pertama dihelat di Blitar pada 24 Januari sebelum gantian jadi tuan rumah pada 1 Februari.

"Saya tahu ada Piala Indonesia. Saya tahu dari manajemen, kita harus fokus ke pertandingan ini, tanggal 24," kata Teco saat konferensi pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/1/2019).

Teco mengaku tak mematok target untuk menang di Piala Indonesia. Namun, dia berharap timnya bisa lolos kualifikasi sekaligus menggeber latihan bersama tim barunya itu.

"Kita harus kerja keras buat lolos dulu dari kompetisi ini. Setelah ini kita lihat main lawan siapa. Kita harus pikir ini, di Piala Indonesia, kita harus lihat siapa lawan siapa, main di mana dulu dan buat saya sendiri saya harus mulai latihan lebih cepat, lebih bagus buat kenalan sama pemain, besok sore (mulai latihan)," sambungnya.

Terkait target di Liga 1, Teco minimal ingin membawa tim Bali United masuk peringkat lima besar di tahun ini.

"Target posisi 5 ke atas di tahun ini. Kita harus bikin tahun ini, jangan pikir tahun depan," tegasnya.
(ams/mrp)