BEKASI – Terjebak kemacetan di Jalan Baru, Durenjaya, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, turun tangan, Rabu (7/11). Orang nomer dua di Kota Bekasi ini bahkan ikut mengatur lalu-lintas.

Saat melintas, Tri Adhianto  melihat petugas Dinas Perhubungan kewalahan mengatur karena padatnya kendaraan. “Sudah biasa. Saya khan dulu pernah di Dishub,” katanya.

Kepadatan kendaraan di ruas Jembatan Durenjaya ini juga dipicu karena adanya aktifitas Porseni TK se-Kecamatan Bekasi Timur. Sekitar 15 menit Mas Tri, panggilan akrab, ikut membantu mengatur. Alumni Sekolah Tinggi Transportasi Darat ini tampak cekatan mengatur lalu-lintas.

“Tidak ada batasan-batasan antara saya dan petugas (dishub) yang bertugas. Kalau sudah seperti ini, jalanan macet begini, saya harus bantu, masyarakat juga banyak yang ikut membantu,” katanya.

Wakil Walikota juga menambahkan imbauan kepada pengendara untuk senantiasa selalu mentaati peraturan lalu lintas. “Saya menghimbau hargai pengendara lain di jalan. Jauhkan egois, karena semua punya kepentingan,” tambahnya. (chotim/tri)