London - Manchester United tak sekadar menargetkan tiga poin saat menyambangi Tottenham Hotspur. MU juga mau memainkan permainan atraktif.

Duel Tottenham vs MU akan dilangsungkan di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019). Setan Merah sedang diliputi kepercayaan yang tinggi setelah berhasil meraih lima kemenangan beruntun usai ditangani manajer interim Ole Gunnar Solskjaer.

Meski begitu, Tottenham muncul sebagai tantangan terbesar kebangkitan MU. Mengingat lawan-lawan MU sebelumnya bukanlah tim dengan level yang setara.

Apalagi Tottenham juga sedang bagus-bagusnya setelah meraup enam kemenangan dan cuma sekali kalah dalam tujuh pertandingan liga terakhirnya. Alhasil, Spurs masih nangkring di posisi ketiga klasemen dengan hanya tertinggal enam poin dari Liverpool di puncak, dan dua poin saja dari juara bertahan Manchester City di urutan dua.
Buruknya rekor tandang MU melawan Tottenham menjadi tantangan lain. Sejak terakhir kali menang 1-3 di White Hart Lane pada Maret 2012, the Red Devils belum sekalipun bisa mengalahkan Tottenham di depan publiknya sendiri dalam enam kesempatan. Tiga kunjungan terakhir MU bahkan selalu kalah.

Tapi bagaimanapun juga, MU wajib memenangi pertandingan ini. Tiga poin tambahan akan terus membuka peluang finis empat besar di akhir musim.


"Pertandingan besok akan berat, tapi dengan laju kami saat ini dan performa kami, kami sudah kembali 100 persen," sahut gelandang MU Jesse Lingard dikutip FourFourTwo.

"Jadi kami akan ke sana dengan niat menang dan memperoleh tiga poin. Kami sedang melaju dengan baik saat ini, jadi untuk meneruskannya melawan Tottenham dan memperoleh tiga poin akan sempurna."

"Akan menarik. Sudah pasti, sebagai tim Man United, kami ada untuk menghibur dan membuat orang melompat dari kursinya. Itulah yang akan kami coba lakukan. Pertandingan-pertandingan melawan Tottenham selalu menarik. Mereka selalu menghibur jadi, mudah-mudahan, kami bisa bermain dengan bagus," sambung Lingard.
(rin/cas)