VIVA – Dua rumah warga di Desa Suka Maju Mohili Dusun 2, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, habis diterjang tanah longsor setinggi 25 meter. Insiden ini menelan korban jiwa sebanyak tujuh orang.

Laporan TvOne, akibat curah hujan yang tinggi dan terus menerus di Kecamatan Gomo, kaki bukit di Desa Suka Maju Mohili longsor dan mengubur dua rumah warga. Peristiwa longsor terjadi pada pukul 09.00 pagi, Sabtu 10 November 2018.

Warga sempat mendengar suara gemuruh dan melihat dari kejauhan kaki bukit setinggi kurang lebih 500 meter tergerus longsor ke pemukiman warga.

Menurut warga yang berada di lokasi bencana, tanah longsor ini telah menewaskan dua keluarga, yang terdiri dari lima orang anak-anak dan dua orang ibu.

Hingga sore tadi dari tujuh korban yang tertimbun tanah bersama rumahnya, hanya satu korban yang berhasil ditemukan oleh warga dengan menggunakan alat seadanya.

Sementara enam korban lainnya belum ditemukan karena selain lokasi yang sulit dijangkau, medan yang melalui lembah dan bukit menyulitkan tim evakuasi melakukan pencarian. (ren)